Home / Warta Pramuka

Jumat, 7 Juli 2023 - 19:22 WIB

750 Pengurus Pramuka Lamongan, Ikuti Perkemahan Dalam Rangka Pelantikan dan Orientasi

Kwarcab Lamongan  – Sebanyak 750 pengurus Pramuka  Lamongan mengikuti kegiatan Pelor Scout Camp 2023 (Pelantikan dan Orientasi Pengurus Kwartir Ranting se- Lamongan) yang di kemas dalam kegiatan Perkemahan.

Menurut Ka kwarcab Kakak Moh. Nalikan, acara yang dikemas dalam kegiatan perkemahan ini digelar di Taman Wisata dan Bumi Perkemahan Moronyamplung, Kecamatan Kembangbahu, Lamongan dan Insya Allah ini adalah acara perkemahan pertama di Indonesia yang melibatkan  seluruh Pengurus,  mulai dari Kamabiran, Kakwarran dan pengurus harian di Kwarran masing masing yang tentunya di kegiatan ini melibatkan anggota Pramuka dewasa.

“Kegiatan ini bertemakan ‘Pramuka Bergerak Bersama Mewujudkan Kejayaan Lamongan’, yang dilaksanakan selama 2 hari, pada tanggal 7 hingga 8 Juli 2023. Diikuti oleh Pengurus Kwartir Ranting se- Lamongan,” ujar Kak Nalikan, Sabtu (8/7/2023).

Baca Juga :  Gerakan Pramuka Lamongan Gelar Rapat Kerja Cabang 2023

Dalam kesempatan sama, Kamabicab Lamongan Kakak Yuhronur Efendi berharap, kegiatan ini mampu mendorong para pengurus untuk terus berbakti dan mengabdikan diri pada kepentingan masa depan generasi muda, generasi emas Indonesia yang akan datang.

Kakak Yuhronur  Efendi selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Lamongan yang juga Bupati Lamongan itu juga mengungkapkan, Gerakan Pramuka adalah gerakan yang sangat penting bagi perkembangan generasi muda ke depan.

Sambung Kak Yuhronur, saat ini dunia sedang mengalami perubahan yang biasa disebut dengan Great Disruption, yang bisa mengakibatkan terjadinya fenomena besar dan perlu untuk menjadi perhatian bersama.

“Dunia akan didominasi oleh kaum millenial yang semuanya digerakkan oleh teknologi informasi. Fenomena selanjutnya adalah melunturnya nilai-nilai religiusitas sehingga ditemui fenomena-fenomena sosial yang menyimpang,” ungkap Kak Yuhronur.

Baca Juga :  Kwarcab Lamongan Gelar Pesta Siaga 2023

“Untuk mengantisipasi lunturnya nilai religiusitas dan spiritual generasi muda, maka Gerakan Pramuka menjadi lembaga yang sangat penting untuk memberikan pondasi, nilai-nilai religiusitas, mengajarkan gerakan moral, memberikan arahan dan bimbingan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Bupati Yuhronur juga mengajak kepada para pengurus Pramuka se-Lamongan tersebut agar terus memotivasi serta menularkan nilai-nilai kepramukaan kepada seluruh masyarakat.

“Kita selaku Pramuka harus bisa memberikan keteladanan, sehingga anak-anak kita mempunyai pedoman dan arah untuk masa depannya, terlebih pada tahun 2045 kita akan menghadirkan generasi emas,” tutur Kak Yuhronur.

“Untuk itu, mari kita menjadikan momentum ini untuk lebih mendorong, memberikan motivasi dan semangat serta terus mensosialisasikan, menularkan nilai-nilai kepramukaan nilai-nilai Dasa Dharma kepada seluruh masyarakat di Lamongan ini,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Warta Pramuka

Ulang Janji Dalam Rangka HUT Pramuka Ke 61, Kak Yuhronur Efendi Perintahkan Revitalisasi Sanggar Pramuka

Warta Pramuka

Kwarcab Lamongan Adakan Seleksi Raimuna Nasional XII Tahun 2023
Pelantikan Pramuka Garuda Penggalang tahun 2022

Warta Pramuka

Pelantikan Pramuka Penggalang Garuda Kwarcab Lamongan Tahun 2022

Warta Pramuka

Meraih Predikat Regu Penggalang Putri Berprestasi ke 3 di LT IV Kwarda Jawa Timur Tahun 2022, Kwarcab Lamongan Berikan Apresiasi

Warta Pramuka

Pramuka Kwarcab Lamongan Kolaborasi dengan Pemkab Lancarkan Aliran Sungai Bengawan Njero

Warta Pramuka

Rakercab Gerakan Pramuka Lamongan, Kamabicab Berpesan Untuk Rebranding Gerakan Pramuka di Lamongan

Kiriman Pembaca

Peduli sampah, sulap jadi kostum kreatif dalam Giat Penerimaan Tamu Ambalan

Warta Pramuka

Rakercab 2024, Kamabicab Berpesan Tingkatkan Kualitas Pramuka di Lamongan